Mengenal Ipad

IPad adalah sebuah produk komputer tablet buatan Apple Inc. (AI). iPad memiliki bentuk tampilan yang hampir serupa dengan iPod Touch dan iPhone, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan kedua produk tersebut dan memiliki fungsi-fungsi tambahan seperti yang ada pada sistem operasi Mac OS X.

iPad diperkenalkan pertama kali oleh Steve Jobs, CEO (yang merupakan singkatan dari Chief Executive Officer) dari Apple Inc. dalam Apple Special Event yang bertempat di Yerba Buena Center for the Arts, San Fransisco, Amerika Serikat, pada tanggal 27 Januari 2010. Produk ini dirancang sebagai sebuah perangkat digital yang berada di antara telepon pintar (smartphone) dan komputer jinjing (laptop).
Nah bagi yang masih bingung antara membeli smartphon apa laptop ya? mungkin produk ini jawabanya.

Apple Inc. mulai memasarkan iPad di Amerika Serikat (AS) mulai 3 april 2010 lalu. dengan kisaran harga mulai dari 499 Dolar Amerika Serikat (USD) hingga 829 USD. Namun warga AS sudah dapat memesan produk ini mulai tanggal 12 Maret 2010 melalui Apple Online Store.

Spesifikasi
Apple sejauh ini sudah mengumumkan dua jenis model iPad. Model Wi-Fi dengan Wi-Fi 802.11a/b/g/n dengan berat 680 gram yang sudah dipasarkan 3 April 2010 dan model Wi-Fi + 3G yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan jaringan HSDPA dengan berat 730 gram, yang dipasarkan pada akhir April 2010. Produk ini memiliki desain layar multi-sentuh 9.56×7.47 inci dengan lebar layar 9.7 inci atau sekitar 25 sentimeter (cm), yang dilengkapi LED backlight dengan teknologi IPS (singkatan dari In-Plane Switching), resolusi 1024×768 piksel, kapasitas memori flash drive mulai dari kisaran 16 gigabita (Gb) hingga 64 Gb, prosesor 1 gigahertz (GHz) Apple A4, baterai lithium-polymer yang dapat bertahan hingga 10 jam pemakaian, mendukung pemutaran audio dengan format AAC, MP3, VBR, audible, apple lossless, AIFF dan WAV serta mendukung format video H.264 hingga 720p, .m4v, .mp4, .mov, dan MPEG-4. Selain itu juga terdapat Bluetooth 2.1, kompas digital, GPS, Wi-Fi (802.11a/b/g/n), dock connector, built-in speaker, mikrofon, 3.5-mm stereo headphone jack dan menggunakan sistem operasi yang sama dengan sistem operasi iPhone.

Aksesori Tambahan
Apple juga menyediakan berbagai macam aksesori tambahan yang dapat dibeli secara terpisah oleh pengguna untuk melengkapi Ipad. Aksesori tambahan untuk iPad tersedia mulai dari keyboard dock, iPad case, iPad camera connection kit, iPad dock, iPad 10W USB power adapter, iPad dock connector to VGA adapter, Apple wireless keyboard, headphone, earphone hingga composite dan component AV cable.

Harga ipad
San Francisco (ANTARA News/AFP) – Harga untuk iPad, sebuah komputer tablet layar sentuh yang diluncurkan oleh Apple pada Rabu, akan dimulai pada 499 dolar AS dan perangkat baru ini akan mulai dikapalkan ke seluruh dunia dalam 60 hari, kata perusahaan itu.

“iPad akan tersedia pada akhir Maret di seluruh dunia untuk ritel seharga 499 dolar untuk model 16GB (gigabyte), 599 dolar untuk model 32GB, 699 dolar untuk model 64GB,” kata pernyataan Apple.
Sayangnya, Indonesia bukan salah satunya. Jadi konsumen Indonesia harap bersabar.

iPad akan di Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Italia, Jepang, Spanyol, Swiss dan Inggris. Pre-order di negara ini akan dimulai pada 10 Mei.

“Wi-Fi + iPad model 3G akan tersedia pada April di Amerika Serikat dan negara yang dipilih untuk harga ritel 629 dolar untuk model 16GB, 729 dolar untuk model 32GB dan 829 dolar untuk model 64GB.

    • ahsanfile
    • Mei 15th, 2010

    Aple emang dari dulu selalu jadi pioner produk-produk keren di dunia komputer. Produsen lain cuma sebagai pengikut dan peniru ide ….

    Tapi koq mahal yak ?

  1. selain google kabarnya blackbery juga akan meluncurkan komp tablet pada akhir 2010 ini.
    biasa masih produk baru, harga msh meraba raba..
    soal produsen lain banyak yg meniru itu keuntungan bagi konsumen. gak perlu nawar harga turun sendiri hehehe

  2. mahal ya..
    mending laptop gamer aja..hehe

  3. Sitenizi çok sevdim harika

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: