Heboh! Makam Dukun di Tulungagung Meledak

Warga Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, Jawa Timur dibuat geger hari Minggu, 9 Mei kemarin.

Sebuah makam yang dikenal milik seorang dukun tiba-tiba meledak. Kuburan meledak ini tentu saja menjadi tontonan warga dari sejumlah wilayah berduyun-duyun mendatangi makam yang menghebohkan ini.

Kuburan yang dianggap meledak ini tentu membuat warga geger. Seperti yg dikutip okezone,Makam ini adalah makam seorang dukunbernama Rosiah yang meninggal setahun lalu tepatnya 1 Maret 2009.
Menyikapi hal ini, warga nampak berusaha mengkaitkan dengan hal-hal berbau mistis.

Warga boleh punya anggapan apapun, tapi kejadian ini tentu menjadi tugas kepolisian. Polisi kini tengah menyelidiki penyebab hancurnya makam ini. Penyelidikan sementara polisi menduga penyebab ledakan akibat tekanan gas dari dalam kuburan.

“Kalau meledak sebabnya apa kan kita belum tahu dengan jelas. Kalau menurut keterangan saksi, itu memang tidak ada suara. Walaupun tidak keras, saat itu tidak ada orang sama sekali di lokasi,” kata Kapolsek Boyolangu AKP Suryadi, Senin (10/5/2010).

Polisi sudah mengimbau warga untuk tidak menyangkutpautkan dengan hal-hal mistis yang tidak masuk akal. Tapi kenyataannya warga kini mengaku resah. Sebagian bahkan beranggapan meledaknya kuburan sang dukun ini menjadi pertanda buruk.

Kejadian makam meledak juga pernah terjadi di sumenep pada tanggal 19 Januari 2010, Sebuah makam keturunan Raja 13 dari Paku Nataningrat yang memerintah tahun 1879 hingga 1901, yakni Hajjah Raden Ajeng Salma binti K Abdul Latief tiba-tiba meledak di areal pemakaman keturunan raja-raja di Asta Tinggi Sumenep. Ledakan tersebut membuat makam yang terbuat dari marmer itu, hancur berantakan.
menurut juru kunci Asta Tinggi, kejadian aneh dan tak lazim yang terjadi diareal Asta Tinggi Sumenep itu merupakan pertanda terjadinya sesuatu di kota Sumenep. Namun yang pasti, pertanda kejadian itu hingga saat ini belum bisa di artikan apa yang akan terjadi di Sumenep pada tahun 2010 ini. Wallohu A’lam

  1. salam kenal

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: