Pedoman Penggunaan Internet Untuk Polisi

INILAH.COM, Jakarta- Kepolisian Inggris membuat pedoman 22 halaman bagi pegawai dalam menggunakan internet. Dalam dokumen 7.000 kata itu polisi diingatkan bahayanya internet.
Polisi Nottinghamshire juga mengingatkan pentingnya menulis alamat email dengan benar. Polisi harus ingat untuk mengecek ulang pesan serta penggunaan “To dan “Cc dengan tepat.
Aturan email dalam diktat tesebut berbunyi, “buatlah singkat, dengan kata-kata profesional dan langsung pada tujuan.
“Jangan coba gunakan tanda baca secara berlebihan.
“Jangan mengirim e-mail yang tidak perlu semata-mata untuk mengomentari masalah kecil misalnya penggunaan tata bahasa.
“Cek akun email secara rutin, minimal satu kali sehari jika mungkin.
Dokumen ini dibuat di bawah naungan Hak Kebebasan Mendapatkan Informasi, disusun oleh Mark Weston, manager keamanan informasi, selama kurun 2005 hingga 2007.
Dokumen prosedur internet mengatakan bahwa paling aman untuk tidak membiarkan polisi bebas menggunakan internet, karena dikhawatirkan melanggar kebijakan internet.
“Jika tidak ada alasan penting untuk suatu individu memiliki akses tidak terbatas ke internet maka tidak boleh diberikan, kata Weston.
“Akses internet hanya boleh diberikan di mana hal ini mutlak diperlukan, karena jauh lebih besar risiko penyalahgunaan yang disengaja atau kecelakaan tertentu yang disebabkan akses dibuka secara sengaja.
Dokumen prosedur internet lain juga memperingatkan risiko yang terkait dengan web – termasuk buang-buang waktu.
Di lain pihak, Matius Elliott, kepala eksekutif dari perusahaan pembayaran pajak, Alliance, mengatakan, “Ini gila seseorang telah menyia-nyiakan waktu dan uang menulis dokumen tujuh ribu kata sesuatu yang dasar seperti menggunakan internet dan e-mail.
Seorang juru bicara kepolisian Nottinghamshire membantah dokumentasi ini berlebihan.”Kepolisian menangani banyak informasi sensitif dan dengan informasi ini agar dapat menempatkan individu dalam efektivitas sistem peradilan pidana tanpa perlu berisiko.
“Kepolisian Nottinghamshire mengatur kebijakan penggunaan internet dan email kepada petugas polisi dan staf yang komprehensif sepenuhnya untuk mencegah risiko tersebut.
Bimbingan email ini ditujukan untuk mendukung tujuan berkomunikasi secara profesional dan konsisten setiap saat, untuk meminimalkan pengiriman e-mail yang tidak perlu, dan untuk memastikan petugas dan staf secara teratur memeriksa email mereka sehingga mereka dapat merespons dengan cepat dan efektif.[ito]

Iklan
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: